Welcome!!! Awak Datang Kamek sambot!!!

Rabu, 02 September 2009

Keep it off the record


Menguak misteri kehidupan ini merupakan hala yang sangat menarik, sungguh Allah telah menciptakan segala sesuatu penuh dengan misteri yang merangsang manusia untuk selalu berfikir dan mengambil ilmunya. Semua misteri itu pada akhiranya akan berujung pada satu kesimpulan, yaitu betapa Kemaha besaran Allah tak terbantahkan dan manusia tidak mempunyai alasan secuilpun untuk belaku sombong atau membanggakan diri.
tak perlu jauh-jauh untuk dapat menemukan misteri yang luar biasa itu. didlalam tubuh kita sendiri akan kita temui dengat sangat mudah misteri-misteri itu. Ambil saja satu contoh, yaitu HATI.
Hati merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh, terletak dalam rongga perut sebelah kanan, tepatnya di bawah diafragma. Berdasarkan fungsinya, hati juga termasuk sebagai alat ekskresi. Hal ini dikarenakan hati membantu fungsi ginjal dengan cara memecah beberapa senyawa yang bersifat racun dan menghasilkan anomia, urea, dan asam urat dengan memanfaatkan nitrogen dari asam amino. Proses pemecahan senyawa racun oleh hati disebut proses detoksifikasi. berdasarkan ilmu kesehatan, hati disebut juga sebagai LIVER. hati bagi orang dewasa Hati memiliki fungsi utama yaitu sebagai Filter Darah. Darah yang beredar di tubuh kita akan dibersihkan dan disaring dari bahan-bahan beracun yang masuk ke tubuh melalui makanan atau pernafasan. selain itu hati juga dapat memiliki fungsi sebagai berikut:
# Menimpan berbagai bentuk glukosa, vit B12, dan zat besi
# Penyediaan tenaga (zat gula) dan protein
# Pengeluaran hormon-hormon dan insulin.
# Pembentukan dan pengeluaran Lemak dan Kolesterol
# Penyaring dan pembuang bahan bahan beracun di dalam darah mealalui proses pembongkaran hemoglobin.
# Merubah amonia menjadi urea.
disamping fungsi-fungsi yang rumit diatas, hati mempunyai fungsi lain lagi yang mempunyai hubungan dengan dunia psikologis. Hati ini dapat menentukan apakah amal ibadah seseorang bernilai ibadah atau tidak. ini terkait dengan fungsinya untuk menciptakan niat. Niat adalah syarat utama seseorang untuk dapat diterima ibadahnya, dan niat itu ada dihatseseorang

Tidak ada komentar: