Welcome!!! Awak Datang Kamek sambot!!!

Senin, 24 Agustus 2009

sang legenda dari negeri seberang.....


Akhir-akhir ini hampir setiap hari media massa baik lokal maupun nasional terus memuat seorang tokoh yang bisa penulis katakan melegenda dinegeri ini, yaitu Noordin Mohammad Top. banyak opini yang menggambarkan bagai mana kjesadisan serta betapa berbahayanya sosok orang itu. Bahkan banyak kalangan juga, menyarankan agar setiap orang yang melihatnya untuk melapor kepada pihak yang berwajib, sampai-sampai kepala mereka dihargai hingga ratusan juta rupiah, sungguh tawaran yang funtastik. Berbagai macam instansi pun mulai marak mendanai iklan - iklan dimedia massa untuk menayangkan sketsa wajah mereka -yang hampir tak jelas rupanya- agar setiap orang mengetahui serta mengenal wajah buronan itu. namun anehnya, dari sejak tahun 2005 pemerintah gencar mencarinya, hingga saat ini hanya kegagalan lah yang mereka dapatkan. apakah penyebabnya? banyak opini yang bermunculan, ada yang mengatakan karena licinya dia, atau ada juga yang mengatakan kurang laksimalnya kinerja pihak-pihak yang terkait. namun apapun itu, kenyataanya tetap saja ia tidak tertangkap.
Melihat kejadian ini, penulis jadi teringat sebuah semboyan yang dibanggakan pihak kepolisian dari sejak dulu yaitu "tak sejengkal pun tanah di Indonesia ini luput dari jangkauan kepolisian'. Hmm, melihat situasi saat ini, apakah masih berlaku semboyan tersebut? buktinya, menangkap Noordin saja masih belum bisa.
Baru-baru ini kita dikejutkan oleh terjadinya bom di Hotel J.W Marriot dan di Rtiz Carlton. Kembali banya opini yang mengarahkan kepada Noordin dkk. Banyak orang yang dituduh terlibat pun juga ikut diringkus. namuan apakah yang terjadi? satu persatu orang yang ditangkap tersebut dilepas, bukti yang dibangga-banggakan pun satu - persatu terpatahkan. sampai terjadi banyak penyerangan terhadap tempat yang dituduh sebagai markas teroris, hasilnya Noordin tetap saja tak tersentuh. Siapakah sebenarnya Noordin itu? apak ia memang benar ada dan licin sehingga tak bisa ditangkap poilisi? atau mungkin juga ada unsur pembiaran dengan berbagai macam motif dan tujuan? atau mungkin juga ada sebuah rekayasa besar yang sengaja mendramatisir keadaan untuk menjadikan Noordin sebagai maskot islam yang digambarkan penuh dengan kekasaran, sehingga akan diadu dengan sesama umat muslim yang menyebabkan umat muslim terpecah? Atau mungkin kah Noordin itu adalah seorang Legenda dari negerei seberang yang hanya ada dalam cerita, namun pada kenyataanya ia tidak ada?
wallahualam bissowab.... hanya Allah lah yang mengetahui semua rahasia, manusia hanyalah makhluk lemah, yang selayaknyalah berfikir positif dan menerapkan asas praduga tak bersalah. Apalagi dia juga saudara kita umat muslim yang belum tentu bersalah. Tak sepantasnya kita memojokkan pejuang islam yang hanya dia dan Allahlah yang tahu apa yang mereka lakukan.
Yang sepantasnya kita lakukan adalah berdoa agar Allah segra menunjukkan kebenaran, kalaupun Noordin yang melakukan rangkaian tindakan kekerasan itu, mudah-mudahan hukum bisa adil menyelesaikanya, dan jika di tidak bersalah, semoga saja Allah menunjukkan kuasanya. Selalu ada yang terbaik dari rekayasa Allah....

Tidak ada komentar: